Vivo Perkenalkan Teknologi Under Display Fingerprint Pertama di Dunia

Vivo Perkenalkan Teknologi Under Display Fingerprint Pertama di Dunia
7/01/2017

Saat ini desain smartphone yang modern dengan layar full memang sedang trending belakangan ini semenjak Samsung mengeluarkan produk smartphone flagship terbarunya yaitu Galaxy S8, beberapa vendor smartphone tidak mau kalah dengan menyiapkan produk smartphone dengan desain layar yang penuh, namun beberapa masalah sering dialami para desainer smartphone terutama pada bagian fitur fingerprint sensor.

Beberapa bulan belakangan ini muncul banyak ide fitur pada smartphone yang menjadi trending, yaitu sebuah fitur fingerprint yang terletak pada layar, tentu saja dengan posisi fingerprint pada layar akan membuat smartphone lebih elegan dan berkelas dengan tidak memiliki banyak tombol fisik.

Baru-baru ini Vivo memperkenalkan prototype smartphone dengan Teknologi Under Display Fingerprint Scanner berbasis ultrasonik dengan kecepatan fingerprint yang sangat cepat dan tentu saja akan membuat sejarah desain smartphone ke arah yang lebih maju. Sensor Fingerprint tersebut ditempatkan di bawah kaca (0.8mm), layar OLED (1.2mm) dan juga cover alumunium (0.525mm).

Ultrasonic Under Display Fingerprint Scanner

Tidak hanya itu, fingerprint ini juga dapat berfungsi dengan baik di dalam air. Walaupun Teknologi ini masih sebatas prototype tentu saja dengan perkenalan teknologi Under Display Fingerprint Scanner pertama ini bisa membuat vendor smartphone lainnya tidak mau kalah dengan terus mengembangkan fitur smartphone masa depan ini.

Bagaimana Cara Kerja Under Display Fingerprint?


How it Under Display Fingerprint can work?

Teknologi ini menggunakan gelombang ultrasonic untuk membentuk sidik jari dan pantulan gelombang ultrasonic pada antarmuka layar yang memanfaatkan perbedaan impedansi akustik antara kulit dan udara, dengan perbedaan intensitas sinyal pantulan ultrasonic antara layar dan sidik jari, maka teknologi ini apat membedakan punggung dan cekungan sidik jari, dan akhirnya mendapatkan gambar sidik jari.

Dengan teknologi Under Display Fingerprint Scanner akan menghasilkan smartphone masa depan yang sempurna dari sisi desain, fungsi, dan kemampuan tahan air dan debu tentunya akan membuat sobat tidak sabar menunggu kehadiran smartphone dengan teknologi tersebut.


Blanter.NET | Informasi Pengetahuan Masa Kini

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR