Smartphone Pertama Yang Menggunakan Sensor Fingerprint Bawah Layar?

Smartphone Pertama Yang Menggunakan Sensor Fingerprint Bawah Layar?
1/10/2018

Vivo telah memperkenalkan Smartphone terbarunya yang telah menggunakan Sensor Fingerprint di bawah layar pada ajang CES 2018 di Las Vegas Convention Center. Fitur Fingerprint bawah layar menjadi daya tarik utama pada smartphone Vivo terbaru yang akan dikeluarkan secara resmi oleh Vivo.

Lengkap dengan animasi biometrik pada layar smartphone menjadikan sensor fingerprint ini menjadi lebih hidup saat di sentuh dan tidak terasa kaku, kecepatan sensornya pun tidak kalah dengan sensor fingerprint yang ada pada smartphone lainnya.

Fingerprint sensor menjadi masalah utama saat vendor smartphone berlomba-lomba membuat smartphone dengan layar bezel-less karena harus memindahkan sensornya ke belakang layar yang terkadang membuat posisi tersebut tidak layak seperti penempatan fingerprint sensor pada Samsung Galaxy S8.

Vivo New Smartphone
Vivo Smartphone (Credit : The Verge)

Uniknya smartphone vivo terbaru ini masih menggunakan 3.5mm Jack audio dan tidak mengikuti smartphone flagship lainnya yang kebanyakan sudah mulai menghilangkan fitur 3.5mm jack audio, namun tidak menutup kemungkinan akan dihilangkan kembali 3.5mm jack tersebut pada hari peluncuran smartphone tersebut.

Baca Juga : Vivo Perkenalkan Teknologi Under Display Fingerprint Pertama di Dunia

Desain smartphone Vivo terbaru ini terlihat tipis walaupun masih menggunakan 3.5mm Jack audio dengan garis di sisi kanan dan kirinya yang menambah kesan premium.

Synaptics Clear ID Fingerprint Sensor
Synaptics Clear ID™ (Credit : MrMobile [Michael Fisher])

Sebelumnya Qualcomm sebagai produsen chip terkemuka juga telah memperkenalkan teknologi Sensor Fingerprint bawah layar, namun sepertinya Vivo menggunakan komponen dari Synaptic yang berkode Clear ID™ FS9500. Tahun lalu Samsung dan iPhone berusaha untuk meluncurkan smartphonenya yang menggunakan under display fingerprint sensor, namun ternyata Smartphone Vivo menjadi yang pertama menggunakan Fingerprint bawah layar.

Lihat penampakan Smartphone Vivo dengan Under Display Fingerprint Sensor di bawah ini :


Video Lainnya dengan Synaptics : MrMobile [Michael Fisher]

#UnlockTheFuture

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR