Apakah Huawei Mate X Merupakan Foldable Phone Terbaik?

Apakah Huawei Mate X Merupakan Foldable Phone Terbaik?
3/24/2019

Tahun 2019 merupakan tahun dimana perusahaan smartphone berlomba-lomba membuat suatu inovasi menarik, yaitu Foldable Phone, sebuah perangkat yang dapat digunakan dalam bentuk smartphone maupun tablet dengan cara melipat layar atau biasa kita kenal dengan ponsel layar lipat.

Huawei adalah salah satunya, perangkat ini dinamakan Huawei Mate X. Layar ponsel ini dapat ditekuk ke arah belakang dan menjadikan layar smartphone yang nyaris tanpa bezel, jika di buka maka akan menjadi tablet berukuran 8 Inch.

Huawei Mate X merupakan ponsel layar lipat pertama yang menggunakan teknologi 5G di dalamnya. Maka dengan adanya teknologi ini, ponsel ini dapat digunakan sampai dengan 5-10 tahun kedepan yang tentu saja akan menjadi era 5G.

Spesifikasi ponsel ini menggunakan 2 CPU yaitu Kirin 980 dan dipadukan dengan Balong 5000, dengan RAM sebesar 8 GB, Storage 512 GB dan OS dengan Android versi terbaru 9.0 (Pie).

Layar Belakang versi smartphone Huawei Mate X
Layar Belakang versi smartphone Huawei Mate X (Source : www.theverge.com)

Huawei Mate X hanya mempunyai 3 kamera belakang, dan dapat digunakan menjadi kamera depan dan kamera belakang. Jika digunakan untuk swafoto maka layar belakang akan menyala.

Ponsel layar lipat Huawei Mate X menggunakan layar AMOLED 8 inci (2.480 x 2.200 px) untuk versi tablet dan AMOLED 6,6 inci (2.480 x 1.148 px) versi smartphone.

Berbeda dengan Samsung Galaxy Fold yang menggunakan layar terpisah antara tablet dan layar smartphone, Huawei Mate X menggunakan layar yang sama pada kedua sisi dengan menekuk layar kebelakang maka ponsel Huawei ini akan menjadi smartphone tentu berbeda dengan Galaxy Fold yang menggunakan cara menekuk layar ke dalam.

Selain bodynya yang tipis, hal yang perlu dibanggakan adalah Baterai sebesar 4500 mAh yang tertanam terpisah di kedua sisi layar lipat.


Belum dapat dipastikan akan masuk ke Indonesia, namun perkiraan harga mencapai Rp. 35 Jutaan.

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR