Sosialisasi Nasionalisme Indonesia Untuk Membangun Karakter Bangsa

Sosialisasi Nasionalisme Indonesia Untuk Membangun Karakter Bangsa
11/23/2017

Apa itu Nasionalisme Indonesia? Nasionalisme Indonesia adalah kepribadian bangsa atau jati diri bangsa, kita sebagai bangsa Indonesia harus mengenal jati diri dan kepribadian bangsa agar dapat menjalankan aktivitas kewarganegaraan yang baik dan berguna bagi bangsa.

Citra Alam berniat untuk kembali mengingatkan kepada seluruh bangsa Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar tidak lupa tentang jati dirinya sebagai bangsa Indonesia. Program Sosialisasi Nasionalisme Indonesia ini merupakan sebuah karya yang dibuat oleh Tim Citra Alam dan program ini juga sudah disetujui dan mendapat rekomendasi dari MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat).

Tim Angklung Kebangsaan (Source : nasionalismeindo.com)

Dalam kegiatan Sosialisasi Nasionalisme Indonesia ini juga diiringi dengan alunan musik tradisional Angklung yang dibawakan oleh siswa/siswi Home School Tunas Bangsa yang akan membawakan lagu-lagu kebangsaan untuk memeriahkan kegiatan dari awal sampai akhir.

Sosialisasi ini juga membahas tentang persatuan dalam keberagaman yang tentu saja pembahasan tersebut sudah seharusnya kita ajarkan kepada penerus bangsa mulai dari sekarang. 

Berbeda-beda tapi tetap satu kesatuan bangsa, Indonesia identik dengan Bhinneka Tunggal Ika yang juga sebuah mottonya bangsa Indonesia. Pancasila berlaku dengan adanya Proklamasi yang mengandung ajaran kemerdekaan yang tidak mengecualikan suatu golongan.

Presenter Cilik di Sosialisasi Indonesia
Presenter Cilik di Sosialisasi Nasionalisme Indonesia (Source : Team Citra Alam)

Pembicara pada kegiatan ini juga adalah seorang pemuda bangsa yang dapat menjelaskan dan memahami tentang Nasionalisme Indonesia dan siap untuk menjelaskannya pada kita semua pada kegiatan Sosialisasi Nasionalisme Indonesia. Lengkap dengan hadirnya Mas Pujiono yang pernah menjadi peserta Indonesian Idol dengan lagu "Manisnya Negeriku".

Mas Pujiono dan Para Presenter
Cakra (Presenter), Pujiono, dan Dimas (Presenter)

Semua pelakunya adalah anak-anak muda yang sangat bagus untuk memberi inspirasi kepada anak-anak sekolah yang ingin memahami pola pikir kebangsaan Indonesia dan mempelajari jati diri bangsa Indonesia.

Kemerdekaan Nasionalisme bukanlah berpecah-belah, tapi kita harus kembali kepada fitrah penciptaan manusia. Membersihkan kehidupan dari segala bentuk perbudakan yang dibenci Tuhan dan melakukan persatuan yang mencakupi seluruh manusia dengan tidak memandang perbedaan, untuk menuju suatu perdamaian yang terpelihara secara abadi dengan menjunjung tinggi keadilan sosial, adil kepada semua kaum dan golongan tanpa memandang perbedaan.

"JASMERAH, Jangan sekali-kali melupakan sejarah", karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.


Ayo hadir dalam kegiatan Sosialisasi Nasionalisme Indonesia untuk mempelajari tentang jati diri kita sebagai bangsa Indonesia. Silahkan klik link berikut : Workshop Kebangsaan atau bisa juga melalui halaman kontak form blog ini : Kontak Form

Rekomendasi Artikel Selanjutnya : Mari Wujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR