ASUS ZenBook UX410UQ Laptop Para Content Creator dan Video Creator

ASUS ZenBook UX410UQ Laptop Para Content Creator dan Video Creator
6/26/2017

Halo sobat blogger kali ini saya akan membahas tentang ASUS ZenBook UX410UQ, bagi sobat yang senang untuk menulis konten, editing video, ngegame, dan juga melakukan banyak program-program multitasking namun juga ingin memiliki laptop dengan desain premium dan berkelas, ASUS ZenBook UX410UQ ini sangat cocok untuk menjadi pilihan sobat. Tidak hanya desainnya yang premium dan spesifikasinya yang gahar, ASUS ZenBook ini sangat ringan dan mudah di bawa saat ingin pergi berkumpul dengan teman, berkumpul dengan para anggota organisasi, dan juga saat pergi ke kantor.

Ringan dan Tipis tidak membuat laptop ini lemah, karena body ZenBook ini terbuat dari bahan alumunium yang kuat dan bagian cover yang terinspirasi oleh Zen Spin logam dan desain premium yang dipasang pada laptop ini membuat laptop ini sangat cocok bagi sobat yang sedang mencari laptop dengan spesifikasi dan kualitas premium.

Ultra Ramping, Ultra Elegan yang dimiliki ZenBook UX410UQ dengan desain yang ramping, bezel tipis dan berkelas dengan ketipisan 18.95mm dan menggunakan panduan alumunium yang membuat berat laptop ini hanya 1.4kg, 😲 sangat mudah di bawa kemana saja, bahkan nyaman digunakan ke tempat yang jauh seperti saat camping, dan juga saat pergi ke gunung.

Laptop ini juga membawa Prossesor Intel terbaru yaitu Intel Core™ i7 7500U (Kaby Lake) yang berkecepatan up to 3.50GHz. Prosessor ini akan membuat kinerja laptop semakin lancar dengan teknologi HyperThreading sehingga memiliki empat logical thread dari dua core CPU fisik.

Intel Core i7 dan Nvidia GeForce 940MX
Intel Core i7 dan Nvidia GeForce 940MX

Tidak hanya prosessornya yang berkelas, ASUS ZenBook UX410UQ ini juga mempunyai GPU yang tak kalah gahar yaitu GPU NVIDIA GeForce 940MX dengan 2GB GDDR3 VRAM yang menggunakan 384 CUDA Core yang berbasis Maxwell yang tentu saja dapat menambah kinerja sobat saat bermain game, editing video dan melakukan banyak program multitasking. Saat sobat melakukan editing video, kartu Grafis sangatlah penting, tanpa adanya kartu grafis editing video tidak akan lancar, kartu Grafis membuat grafik dan gambar bergerak lebih cepat dan lebih detail, itulah alasan mengapa ASUS ZenBook ini menggunakan kartu Grafis yang berkelas.

Selain itu Laptop ini juga mempunyai 8 GB RAM DDR4 dengan kecepatan 2133 MHz yang dapat ditambah sampai 16GB DDR4, tentu saja spesifikasi tersebut membuat laptop premium ini tidak hanya berkelas tapi juga mampu memenuhi kebutuhan pengguna. 😎

Prosessor Intel Core i7, GPU NVIDIA GeForce 940MX dan juga sistem operasi berbasis Windows 10 yaitu sistem operasi windows terbaru dan terupdate saat ini yang memiliki kemampuan dan keamanan yang mendukung seluruh kegiatan sobat, sistem operasi Windows 10 ini juga sudah kompatibel dengan driver, aplikasi-aplikasi dan juga game terbaru yang tentu saja kita tidak perlu kerepotan untuk mengupdate driver.

Windows 10

ASUS ZenBook ini juga mempunyai spesifikasi WiFi Dual Band 802.11ac dan juga Bluetooth 4.1 yang lebih mudah menghubungkan dengan perangkat sobat yang lain, dan juga sangat cepat dalam mentransfer data, teknologi yang digunakan pada ASUS ZenBook kali ini sangat baik dengan menggunakan teknologi-teknologi terbaru yang inovatif.

ZenBook UX410UQ

ZenBook UX410UQ mempunyai port USB 2.0 (berjumlah 2), USB 3.0 (berjumlah 1), headphone jack dan juga mempunyai Port USB 3.1 Type-C yang mempunyai performa transfer data yang 10 kali lebih cepat dari pendahulunya, USB Type-C adalah model port USB terbaru saat ini yang sebenarnya masih jarang terlihat pada laptop-laptop lain. Port HDMI berfungsi untuk menghubungkan layar laptop dengan TV atau proyektor yang mempermudah sobat untuk melakukan presentasi di depan teman, guru, anggota organisasi dan juga karyawan kantor.

Tidak hanya itu, storage pada ZenBook ini terbilang cukup besar yaitu sebesar 1TB 5400RPM SATA HDD + 128GB SSD yang kebanyakan laptop tipis terbaru hanya mempunyai storage sebesar 512GB, teknologi yang digunakan pada HDD ini juga dapat diandalkan dengan teknologi yang lebih cepat dalam mentransfer data, dan dengan penyimpanan besar (1TB) sobat dapat lebih leluasa menyimpan banyak data, mulai dari video 4K, data editing video, dan juga game-game besar, saya sendiri juga sudah merasakan laptop dengan penyimpanan sebesar 1TB dan sudah menyimpan banyak data namun tetap belum penuh juga. 😁

ZenBook UX410UQ Screen 14 inch

Selain Prosessor, kartu grafis, ringan, elegan, ternyata ZenBook UX410UQ juga mempunyai layar 14 inch Full HD (1920x1080) IPS 178˚ yang memiliki fitur Anti Glare (Anti Silau) yaitu sebuah fitur yang berfungsi mengurangi jumlah cahaya yang mencerminkan dari layar. Cahaya laptop yang dipantulkan sangat melelahkan bagi mata dan mengurangi warna dan ketajaman layar.

Layar Zenbook UX410UQ semakin lengkap dengan fitur 72% NTSC, 100% sRGB dan juga 178° Wide Viewing Angle Display. 72% NTSC adalah fitur display dengan range gamut yang sangat luas dan lebar, sRGB membuat warna lebih akurat, lebih banyak dan lebih baik, dan teknologi tampilan sudut layar yang lebar dan menjamin bahwa kontras dan reproduksi warna tidak terdegradasi hingga 178°.

Pemilihan layar pada laptop adalah suatu hal yang penting, salah satunya untuk menjaga mata agar tetap sehat, saat ini teknologi sudah sangat maju dan hal tersebut dapat membuat layar laptop masa kini yang aman untuk mata, contohnya seperti teknologi Night light yang mengurangi paparan cahaya biru yang tidak baik untuk kesehatan mata.


Baterai juga salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna, baterai yang boros (cepat habis) sangat mengganggu kegiatan di luar rumah seperti di taman, dalam hal baterai ZenBook UX410UQ mempunyai baterai 3 Cells 48 Whrs Battery yang dapat bertahan lama walaupun sedang melakukan kegiatan di luar rumah, selain itu Sistem Operasi Windows 10 yang memiliki fitur Battery Saver juga sangat berguna untuk menghemat daya laptop.

Untuk melengkapi tampilan gambar yang lebih baik, ZenBook UX410UQ juga mempunyai teknologi ASUS Splendid, yang mempunyai 4 pengaturan warna sekaligus dalam sekali klik yaitu : Normal mode, Eyecare mode, Vivid mode dan Manual mode. Eyecare mode dapat mengurangi tingkat cahaya biru pada layar yang memberikan kenyamanan dan keamanan pada mata, mode Vivid yaitu sebuah fitur yang membuat gambar pada layar lebih terlihat hidup dan nyata, dan juga mode Manual yang dapat sobat sesuaikan sendiri dengan kenyamanan dan kebutuhan.

Keyboard and Touchpad UX410UQ

Selain itu Keyboard ini juga memiliki teknologi Backlit Keyboard yang memberikan kenyamanan luar biasa, dengan jarak tombol 1.6mm yang nyaman digunakan, saat kondisi cahaya disekitar kurang/gelap, keyboard ini dapat mengeluarkan cahaya dengan lembut yang membuat penggunaan di tempat gelap menjadi lebih efektif saat mencari tombol.

Touchpad pada ZenBook juga sangat berkelas yang dilengkapi dengan sensor sidik jari yang digunakan untuk login yang cepat, lebih mudah dan lebih aman, desain touchbook juga cocok dengan desain bodynya, dan di pinggiran touchpad mempunyai warna silver premium yang bersinar seperti potongan berlian.

Suara pada ZenBook ini juga berkelas dengan ASUS SonicMaster yang memberikan pengalaman suara yang baik, untuk mendengarkan musik atau menonton video tidak perlu repot-repot menggunakan speaker, karena kualitas suara ASUS SonicMaster ini akan memberikan sobat pengalaman suara terhebat.

KESIMPULAN


Kesimpulannya ASUS ZenBook UX410UQ sangat cocok untuk sobat yang menginginkan performa luar biasa dan juga desain laptop premium yang berkelas, dengan prosessor Intel Core i7 terbaru dan juga sistem operasi Windows 10 terbaru di lengkapi dengan layar yang sempurna dan aman, Laptop ASUS ZenBook UX410UQ adalah pilihan yang tepat.

ASUS ZenBook UX410UQ Laptop Para Content Creator dan Video Creator

Bayu Skak Giveaway UX410UQ
Wawww @bayuekomoektito1


Harga : Rp 15.799.000
Garansi : 2 Tahun garansi global
Cek langsung di ASUSnya yuk! : https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-ZenBook-UX410UQ/

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR